Thursday, April 27, 2017

Get Success! Assesment Online LPDP (1)

Bagi sebagian besar orang yang notabenenya peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi LPDP, salah satunya mungkin anda. Kali ini seleksi beasiswa LPDP tidak hanya terdiri dari dua tahap seperti biasanya, yaitu seleksi tahap administrasi dan seleksi tahap substansi. Pada tahun 2017 selain terjadi perubahan jadwal dan kesempatan untuk mendaftar dan acapkali seleksi LPDP sekarang semakin ketat, saat ini untuk pertama kalinya sebelum mengikuti seleksi tahap substansi peserta yang berkesempatan lulus seleksi tahap administrasi akan mengikuti seleksi assesment online terlebih dahulu sebelum masuk atau lulus ke seleksi tahap substansi.

Jadwal seleksi assesment online LPDP yang semula akan dilaksanakan pada 19-20 April 2017 dilakukan pengunduran jadwal dikarenakan dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, sekaligus panita memberikan kelonggaran waktu untuk peserta mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi assesment online LPDP.


Selain informasi tentang pengunduran jadwal, diikuti dengan email berikutnya yang menerangkan mengenai teknis untuk pelaksanaan seleksi assesment online LPDP. Pesan berharganya adalah bahwa kita harus siap dengan berbagai kemungkinan. Informasi mengenai keulusan seleksi tahap administrasi dan informasi pengunduran jadwal dan/atau perubahan jadwal bersifat kondisional, pastinya bagi sebagian besar orang hal tersebut memberikan kesan atau perasaan risau. 

berikut iniformasi teknis mengenai pelaksanaan seleksi assesment online LPDP, Tim Support Teknis LPDP memberikan (1) username dan password sebagai nyawa untuk mengikuti seleksi tahap assesment online LPDP, (2) memberikan alamat website untuk pelaksanaan tes, (3) menghimbau untuk menghindari kesalahan penulisan untuk mengisikan username dan password dengan cara copy paste, (4) mengingatkan agar ketika melakukan copy paste harus benar-benar teliti jangan sampai satu spasi tercopy paste karena akan sangat berpengaruh, (5) mengerjakan seleksi assesment online pada waktu yang telah ditetapkan, tidak diluar waktu yang ditetapkan, jika tidak maka akan dinyatakan Diskualifikasi, (7) serangkaian seleksi assesment online ini kurang lebih dilaksanakan selama 1 jam.

selain itu, anda akan diberikan username, password dan waktu mulai pelaksanaan sampai batas akhir pelaksanaan seleksi assesment online.

bersambung...



No comments:

Post a Comment

Ordinary

7 Cara untuk Ibu Hindari Stunting: Penderita Stunting Indonesia 35,6% Melebihi Batas Maksimal

Hati-hati pada stunting terutama pasangan muda! Beberapa hal yang sederhana namun sangat penting dan berpengaruh acapkali diabaik...